Belajar Investasi Syariah dan Raih Untung Didalamnya

 

Saat ini, investasi sudah mulai marak diperbincangkan. Hal ini dikarenakan investasi sendiri menjadi kegiatan baru yang menguntungkan dimana uang yang dimiliki jika diinvestasikan akan menghasilkan jumlah uang yang lebih banyak lagi. Jika Anda belum mengenal apa itu investasi, investasi adalah penanaman modal dimana investasi sendiri ada yang syariah dan ada juga yang konvensional. Banyaknya jenis investasi yang ada sekarang ini tentu berhubungan dengan semakin tingginya minat masyarakat pada investasi itu sendiri. Jadi Anda yang ingin berinvestasi bisa putuskan sendiri akan memilih jenis investasi apa atau yang mana.

Dari sekian banyaknya jenis investasi yang bermunculan sekarang ini, banyak masyarakat lebih tertarik dengan investasi syariah karena investasi ini dianggap investasi yang menguntungkan. Meskipun menganut sistem syariah, namun investasi ini cukup menjanjikan hasilnya. Jika Anda sekarang ini tertarik dengan investasi syariah, ada beberapa jenis investasi yang bisa Anda coba nanti. dengan melakukan investasi, tentu Anda tidak hanya menyejahterakan diri Anda sendiri saja akan tetapi kesejahteraan perekonomian masyarakat dan orang-orang yang menjalankan usaha UMKM pun juga.

Investasi syariah pertama adalah sukuk. Investasi ini salah satu investasi menguntungkan yang berbentuk obligasi. Beda dengan obligasi umum adalah pada prinsip yang dijalankan. Sukuk sendiri memegang prinsip syariah jadi sudah pasti akan aman, bebas dari riba, bebas dari unsur perjudian. Dilakukan dengan cara yang transparan dan jauh dari kata ketidakjelasan. Anda juga tidak perlu cemas atau khawatir jika nanti sukuk ini tidak berjalan sesuai dengan prinsip Islam. Karena investasi ini telah diterbitkan oleh Majelis Ulama Indonesia jadi sangat aman dan halal.

Deposito syariah juga bisa menjadi investasi syariah yang Anda coba. Pada investasi jenis ini tidak jauh berbeda dengan investasi pada bank konvensional. Investasi dengan menggunakan deposito syariah sangat cocok buat Anda yang menjalankan UMKM. Meski mirip dengan deposito pada bank konvensional, investasi ini tidak akan melanggar prinsip-prinsip Islam dikarenakan pada investasi ini, pengembaliannya bebas riba dan menganut sistem bagi hasil. Jadi nanti pada pembagiannya akan ditentukan lewat perjanjian menggunakan bank syariah. deposito syariah sendiri lebih difokuskan untuk memberdayakan UMKM. Karena apabila UMKM memberikan hasil keuntungan yang besar maka tentu hasil yang didapatkan pun sangat memuaskan begitu juga sebaliknya. Anda tidak perlu khawatir dengan pembagiannya karena akan sesuai dengan persentase pada perjanjian di awal.

Dan terakhir, investasi yang menjanjikan dan menganut sistem syariah adalah P2P Lending Syariah. Buat Anda yang ingin belajar investasi, Anda bisa mencoba investasi satu ini karena tengah tren di kalangan masyarakat Indonesia. Investasi ini bebas riba dan sudah diakui oleh Dewan Syariah Nasional. Jika Anda ingin mencoba investasi ini, Anda bisa melakukan investasinya dengan lewat Amartha. Amartha akan menjadi investasi yang selalu menerapkan transaksi syariah yang aman, adil, transparan, bebas dari riba dan haram.